LABORATORIUM

Instalasi ini merupakan penunjang dalam upaya menentukan diagnosis penyakit pasien secara tepat dan akurat. Tindakan atau treatment medis yang akan diberikan kepada pasien sangat mempertimbangkan hasil laboratorium yang diperoleh. Jenis-jenis pemeriksaan laboratorium yang dapat dilaksanakan di RSUD Kotaagung.


RADIOLOGI

Unit ini merupakan salah satu instalasi penunjang medik di RSUD Kotaagung yang mempunyai tujuan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan profesional berbagai pemeriksaan dengan hasil gambar/image dengan tujuan mambnatu para dokter menegakkan diagnosa pasien yang ditangani, khususnya untuk pemeriksaan rontgent  dan  USG.  Unit  ini  ditangani  oleh  satu  orang  dokter  spesialis radiologi, 4 orang dan satu orang staf administrasi.

             Peralatan Instalasi Radiologi RSUD Kotaagung :

  • USG
  • X-Ray Mobile Unit
  • X-Ray Stasioner
  • CR (Computer Radiography)


FISIOTERAPI

Bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu atau kelompok untuk menengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang daur kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fidik, elektroterapeutis dan mekanis), pelatihan fungsi dan komunikasi. Unit Fisioterapi memberikan pelayanan terapi medik kepada pasien yang membutuhkan, unit ini dilayani oleh satu orang fisioterapis dan satu orang perawat.


UGD (UNIT GAWAT DARURAT)

Unit  Gawat  Darurat (UGD)  RSUD  Kotaagung  merupakan  bagian dari  pelayanan  yang  dilengkapi dengan  peralatan  medis  yang  baik, dengan  jam  operasional  24  jam  dengan  tenaga  medis berpengalaman yang  siap  menangani  kasus  gawat  darurat.  Dengan  didukung  tata ruang  yang  baik  yang memungkinkan  dilakukan  tindakan  resusitasi, observasi  atau  tindakan  lainnya  di  ruangan  yang  berbeda tetapi masih  di  dalam  ruang  Instalasi  igd. Ruang UGD juga dilengakapi dengan ruang baper  yang letaknya di bagian depan terpisah dari ruang utama ugd dan terdapat 3 tempat tidur diperuntukkan pada pasien dengan tanda dan gejala covid 19.